Tips dan Trick Untuk Pemulihan Data/Data Recovery Tips dan Trick Untuk Pemulihan Data/Data Recovery - Isi Planet

Tips dan Trick Untuk Pemulihan Data/Data Recovery

http://isiplanet.blogspot.com/

Ada saatnya drive kita tidak berjalan sesuai aktualnya yang mengakibatkan data kita terancam hilang, Kita mencoba untuk pemulihan data tersebut. Pemulihan data adalah sesuatu yang biasa bagi pengguna komputer, karena sebagian besar dari kita harus memulihkan data beralih ke pemulihan data. Meskipun hard drive menjadi semakin membaik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah selalu melakukan back-up data. Jika Anda membuat cadangan maka kita sudah siap jika terjadi sesuatu pada komputer kita. Dengan cara ini, bahkan jika hard drive Anda tidak dapat diperbaiki dan data hilang selamanya, Kita sudah memiliki cadangan untuk terus berjalan seperti biasa. Jika tidak membuat cadangan, Kita akan menemukan situasinya sangat traumatis ketika kira menemukan bahwa data Anda tidak dapat diambil/dipulihkan kembali.

Sebagian besar hard drive akan bertahan selama bertahun-tahun sebelum mereka mulai menghadapi segala jenis kerusakan. Kita dapat membantu mencegah kehilangan data dengan mematikan komputer saat tidak digunakan, atau mematikannya saat Anda mendengar hard drive mengeluarkan suara aneh. Karena iika hard drive mulai rusak, membiarkannya terus berjalan hanya akan membuat lebih banyak kerusakan. Jika Anda mematikannya segera dan membawanya ke spesialis, maka akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk memulihkannya.

Dengan bencana alam, cracking, virus, atau masalah lain, Anda tidak akan punya waktu untuk bereaksi. Sebelum disadari, hard drive akan rusak dan data akan hilang. Apalagi jika data yang hilang adalah data kantor /tempat kita bekerja ini benar-benar membuat frustrasi, pemulihan data biasanya dapat mengembalikan informasi Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah membawa hard drive ke spesialis lokal, lalu biarkan mereka melakukan keajaibannya dan menunjukkan kekuatan pemulihan data.


Ada beberapa program perangkat lunak di luar sana yang mengklaim dapat memulihkan data yang hilang, meskipun Anda harus menghindarinya dengan cara apa pun. Sebagian besar waktu, program perangkat lunak ini akan membuat hard drive Anda lebih buruk daripada bagus. Meskipun perangkat lunak mungkin jauh lebih murah daripada layanan pemulihan data profesional, layanan profesional akan menjamin pekerjaan mereka. Jika Anda beralih ke perangkat lunak dan itu hanya memperburuk keadaan - Anda kurang beruntung, karena perangkat lunak tidak menjamin apapun.

Setiap kali hard drive kelihatan gagal dan tampak seperti tanda-tanda kehilangan data, Maka segeralah beralih ke layanan pemulihan data profesional. Mereka mungkin dikenakan biaya banyak uang, meskipun mereka melakukan pekerjaan dengan benar pertama kali. Ketika memasuki kedalam data, Anda benar-benar tidak ingin mengambil risiko - terutama jika terdapat dokumen dan file penting yang tersimpan didalam hard drive.

0 komentar:

Post a Comment