Mengapa menggunakan shortener link Mengapa menggunakan shortener link - Isi Planet

Mengapa menggunakan shortener link

https://isiplanet.blogspot.com/

Anda semua sudah mengetahuinya. web address seperti https://bitly.com/, ketika Anda mengkliknya, membawa Anda ke halaman web lain. Mengapa menggunakannya? Apakah ada risiko dari menggunakan shortener link?

URL atau link address adalah singkatan dari Uniform Resource Locator. Ini merupakan istilah teknis untuk web address. Web address biasanya berupa http://www.example.com/examplepage.html, yang tidak terlalu menjadi masalah. Tetapi beberapa situs bisa sangat panjang, dan begitu juga nama halaman. Meningkatnya penggunaan situs yang digerakkan oleh basis data berarti bahwa URL memang bisa sangat lama, dan sebagian besar dari mereka adalah buku komputer. Mereka tidak cenderung dalam bentuk artikel cetak, dan mereka sering rusak oleh pembungkus kata ketika mereka muncul di email atau postingan blog.

Penyingkat URL adalah layanan web yang mengambil alamat panjang yang sulit diketik, dan mengubahnya menjadi pendek. Anda harus menggunakannya dalam artikel untuk publikasi cetak, iklan baris, email, posting blog dan forum, di mana saja ada bahaya bahwa alamat lengkap mungkin rusak, atau bahwa seseorang mungkin perlu memiliki alamat browser secara manual.

Tetapi ada bahaya dalam menggunakan short link yang dapat membuat orang takut menggunakannya. Alamat pendek menyamarkan tujuan sebenarnya. Ini memudahkan seseorang untuk memposting pesan yang tampak tidak bersalah dan mendorong orang untuk mengklik tautan yang membawa mereka ke situs yang menginfeksi komputer mereka dengan spyware, atau sesuatu yang tidak diinginkan.

Beberapa layanan shortener link telah mencoba mengatasi masalah ini. Layanan yang paling terkenal seperti TinyURL.com,  mereka memiliki halaman pratinjau opsional yang menunjukkan alamat target sebelum Anda pergi ke sana. Tetapi Anda harus tahu mengetik "pratinjau" di depan alamat, atau mengunjungi situs dan menetapkannya sebagai opsi permanen. Mereka yang tidak tahu tentang ini masih rentan terhadap penipuan.

shortener link yang aman tidak akan memungkinkan pembuatan tautan ke situs yang tidak diinginkan. Itu juga akan selalu menampilkan halaman pratinjau, sehingga pengguna selalu melihatnya sebelum mereka pergi ke sana. xaddr.com menggunakan daftar hitam internet untuk mencegah penggunaannya untuk menyamarkan situs yang diiklankan oleh spam. Halaman pratinjau menawarkan tautan ke McAfee's Site Advisor, yang dapat digunakan untuk memeriksa keamanan tujuan.

Lain kali Anda harus menulis alamat web yang panjang, gunakan shortener link. Tetapi untuk mendorong kepercayaan bahwa tidak akan ada ruginya dengan mengklik tautan, pilih yang aman.

0 komentar:

Post a Comment